Cazorla

Cazorla Tak Nyaman dengan Sorakan untuk Pique

Santi Cazorla puas bisa tampil bagus dan membawa Spanyol lolos ke Piala Eropa 2016. Tapi ada satu hal yang membuatnya tak nyaman di lapangan, yaitu cemoohan yang terus diarahkan kepada Gerard Pique.

Spanyol memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 usai membukukan kemenangan 4-0 atas Luksemburg, Sabtu (10/10/2015) dinihari WIB. Cazorla yang bermain sejak menit pertama tampil oke dengan menyumbang dua gol.

“Kami akhirnya berhasil lolos. Kami tahu kami tidak bisa memercayai hasil lain, kami tampil bagus dan meraih kemenangan hebat,” ujar Cazorla usai pertandingan seperti dilansirFootball Espana.

“Saya selalu mencoba bermain dengan baik. Jadi starter itu mengejutkan, tapi pelatih memilih saya dan itu berjalan baik pada akhirnya karena saya bisa bermain bagus dan mencetak dua gol.”

Meski puas Spanyol akhirnya lolos, ada satu hal yang membuat Cazorla kecewa. Gelandang Arsenal itu merasa tidak nyaman dengan cemoohan yang diarahkan kepada Pique. Dalam beberapa pertandingan terakhir Spanyol, Pique memang menjadi sasaran sorakan fans.

“Kenyataannya adalah saya merasa (sorakan untuk Pique) sedikit tidak nyaman,” lanjut Cazorla.

“Kami tidak melihat dia (Pique) di lapangan karena kami fokus pada pertandingan, tapi Gerard punya kepribadian yang kuat dan semoga itu tidak terulang lagi.”

“Del Bosque tetap pada keputusannya, tapi kami sangat senang dengannya dan dia mendapat kepercayaan dari semuanya (yang punya hubungan dengan La Roja),” katanya.

Pique belakangan disoraki oleh sebagian suporter Spanyol. Bek Barcelona itu dicemooh lantaran sikapnya yang kerap mengejek Real Madrid. Selain itu, Pique juga diketahui secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalan dari Spanyol.