Soldado

Musim Belum Dimulai, Soldado Cedera Parah

Roberto Soldado mendapatkan musibah menjelang dimulainya La Liga musim 2016/2017. Striker Villarreal itu mengalami cedera lutut parah dan akan absen lama.

Cedera tersebut didapat Soldado pada laga ujicoba pramusim melawan Deportivo La Coruna di Riazor, Selasa (9/8/2016). Setelah masuk lapangan pada awal babak kedua, striker berusia 31 tahun itu jatuh dalam posisi yang salah 13 menit kemudian. Dia mengerang kesakitan dan akhirnya meninggalkan stadion dengan memakai kruk.

Villarreal menjelaskan bahwa Soldado mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya. Eks pemain Valencia dan Tottenham Hotspur itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Soldado akan butuh waktu lama untuk kembali fit. Dia diperkirakan akan absen hingga enam bulan.

Soldado bergabung dengan Villarreal dari Tottenham pada tahun lalu. Dia tampil pada 44 pertandingan bersama The Yellow Submarine pada musim lalu dan menyumbangkan delapan gol dan 15 assist.

Cederanya Soldado adalah pukulan telak untuk Villarreal, yang akan menghadapi AS Monaco di babak play-off Liga Champions pada 17 dan 23 Agustus mendatang. Mereka juga baru saja ditinggalkan oleh pelatihnya, Marcelino.